BLOOM CAFE: MUARA BERTEMUNYA KOPI DAN MAKANAN JEPANG

Seperti namanya, Bloom memekarkan kebahagiaan di hati saya lewat kopi, kisah dan tentunya makanan Negeri Sakura yang memanjakan lidah.

KEDAI kopi ini mungkin baru buka sekitar tiga bulanan. Sementara saya sudah mampir di minggu pertama mereka buka. Dari luar Bloom Cafe terlihat begitu minimalis dan namun mengundang dengan tulisan Bloom yang seolah memanggil-manggil untuk didatangi.

Kedai kopi ini ternyata begitu hangat. Dengan interior khas Jepang yang minimalis dan didominasi sentuhan kayu. Karena sedang pandemi, mereka sangat memerhatikan protokol kesehatan. Suhu tubuh saya dicek, dipersilakan menggunakan handsanitizer dan setiap hari ruangan kedai kopinya disemprot cairan disenfektan untuk menjaga dari penyebaran virus.

Bar kopi ada di sebelah kanan. Di sanalah segala kenikmatan kopi dibuat dengan suka cita. Adalah Axl Chan, owner sekaligus head barista yang secara bertanggung jawab membahagiakan kita semua lewat racikannya. Bloom menggunakan biji kopi dari Expat Roasters yang berdomisili di Bali. House blend yang digunakan adalah Patria yang menurut saya cukup tangguh dinikmati siapapun yang menginginkan tendangan yang menyenangkan dalam tegukan.

Saya sangat menikmati Caffe Latte di sini. Menurut saya rasanya seimbang ditambah dengan latte art yang sungguhlah memanjakan mata. Untuk Filter Coffee baru-baru ini, telah hadir single origin baru yang juga dari Expat Roasters. Kenya AB Tamu Washed Process dengan manis permen, bebungaan dan cokelat susu yang aduh. Saya menikmati sekali.

Oh iya, untuk kamu yang suka kopi ‘manja’. Saya rekomendasikan untuk mencoba Mocca Coffee mereka. Pesan  yang dingin maka yang datang adalah kopi, cokelat dan es krim vanila bertabur bubuk cokelat. Aduk hingga es krimnya bercampur dan nikmati layaknya makanan penutup. Surga kecil-kecilan, kawan!

Cukup bicara soal kopi. Karena Bloom adalah surga makanan khas Jepang yang menagih. Ada aneka Japanese Cake yang membuat kamu melupa diet. Ada aneka main course untuk pereda laparmu. Pun ada camilan yang tak bisa berhenti dikudap. Saya mencoba Corn Kakiage yaitu tempura jagung manis yang digoreng bersama daun shiso, bawang putih dan saya lupa apa lagi. Sekilas mirip perkedel jagung tapi lebih lembut, manis dan gurih. Sukar menjelaskannya tapi enak sekali!

Saya juga suka sekali Agedhasi Tofu mereka yaitu tahu lembut dengan saus kecap, daikon, nori dan lain-lain. Rasanya gurih, lembut dan nyaman sekali menikmatinya! Kalau tidak ditahan saya bisa habis dua mangkuk. Ha-ha-ha. Oh iya, coba juga Japanese Omellete Sando-nya yang menjadi salah satu menu laris di sini.

Adalah Nini Sim, owner dan juga orang di balik semua menu makanan Jepang di Bloom ini. Dia menyeimbangkan kekuatan kopi yang dibangun Axl dengan sentuhan makanan Jepang yang kuat dan menyenangkan. Untuk saya, Bloom mungkin adalah satu-satunya kedai kopi spesialti di Medan yang menggandeng masakan Jepang sebagai ‘teman’ di kedainya.

Jika kamu ingin merasakan betapa serunya ngopi sambil menikmati makanan Jepang di suasana yang tak kalah menyenangkan, maka datanglah ke Bloom. Di sana, kopi, teh dan makanan Jepang bermuara dalam ruang yang begitu syahdu.

Bloom Cafe

Jalan Kolonel Sugiono No. 6

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIMAJALAH OTTEN